Harga dan Spesifikasi Motorola Moto E Terbaru

Harga Motorola Moto E Terbaru – Motorola sempat menghadirkan varian smartphone kelas menengah terbarunya yang diberi nama Moto E. Dengan performa yang terbilang tangguh, Moto E ini dihadirkan ditengah-tengah pesatnya persaingan pasaran ponsel dunia, guna untuk menarik minat para konsumen. Pihak perusahaan secara resmi merilis smartphone ini sekitar bulan Mei 2014 lalu, namun baru saja resmi diluncurkan dalam pasaran beberapa bulan ini. Penasaran seperti apa spesifikasi Motorola Moto E tersebut secara lengkapnya?? Silahkan anda simak detai ulasan dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi Motorola Moto E

Spesifikasi Motorola Moto E


Sebagai smartphone yang ditujukan untuk mengisi pasaran ponsel kelas menengah, Motorola Moto E ini dibekali dengan sebuah sistem operasi Android KitKat 4.4.2 sebagai penggerak utamanya, yang kabarnya akan segera mendapat jatah upgrade pada Android Lollipop 5.0. Dengan menggunakan OS Android KitKat tersebut, kinerjanya akan didukung dengan prosesor Dual-core 1.2 GHz, bersama dengan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 200 bersama dengan RAM yang memiliki kapasitas 1 GB. Dan untuk bagian grafisnya sepenuhnya dipercayakan pada GPU berjenis Adreno 302.

Sekilas melihat dari performa yang dimilikinya, tidak nampak jika smartphone ini nantinya ditujukan untuk pasaran kelas menengah. Dari sisi display layarnya, Motorola Moto E mengusung sebuah layar berjenis capasitive dengan ukuran 4,3 inch yang diiringi dengan sebuah resolusi berkualitas qHD 540 x 960 pixels. Menariknya, pada bagian layar Motorola Moto E ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, yang membuatnya terlindung dari goresan maupun gesekan benda kasar yang ada di sekitar.

Sayangnya untuk segi kamera, pihak perusahaan hanya menanamkan sebuah kamera berkekuatan bidik 5 MP, dan itupun hanya menjadi sebuah kamera satu-satunya yang dimiliki oleh Motorola Moto E ini. Namun pada sisi kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, panorama, HDR tanpa adanya lampu LED Flash, sehingga tidak cocok jika anda menggunakan kamera smartphone ini untuk mengambil gambar pada tempat yang bercahaya minim ataupun pada waktu malam hari.

Dalam Motorola Moto E ini, pihak perusahaan juga telah menyematkan sebuah media penyimpanan internal dengan kapasitas 4 GB yang masih ditunjang dengan adanya slot microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan bluetooth dengan bluetooth versi 4.0, LE, Usb dengan microUSB v2.0, GPS dan juga mampu mendukung aplikasi Java. Sayangnya untuk jenis baterai yang digunakannya berjenis Non-removable yang nantinya akan sedikit menyusahkan jika suatu saat terjadi kerusakan pada baterai, dan kapasitas baterai yang dimilikinya pun tergolong rendah, yakni 1980 mAh.

Harga Motorola Moto E

Pertama diluncurkan oleh pihak perusahaan Motorola Moto E ini diberi label harga sekitar Rp. 1,4 jutaan per unitnya. Namun seiring perubahan bulan harga Motorola Moto E ini semakin menurun. Diperkiraann saat ini harga yang dimilikinya sekitar Rp. 1,250.000,- per unitnya.